Fakultas Syariah Kerjasama PENANDATANGAN IMPLEMENTASI PELAKSANAAN KERJASAMA DENGAN PENGADILAN AGAMA CIMAHI DAN NGAMPRAH

PENANDATANGAN IMPLEMENTASI PELAKSANAAN KERJASAMA DENGAN PENGADILAN AGAMA CIMAHI DAN NGAMPRAH

 

Pengadilan Agama merupakan salah satu mitra kerjasama Fakultas Syariah Universitas Islam Bandung khususnya yang berkaitan dengan profil lulusan Program Studi Hukum Keluarga Islam (ahwal Al Syakhsiyyah) dan Hukum Ekonomi Syariah (Mu’amalah). Pada hari Kamis, 13/7/2023 telah terjadi penandatangan dokumen implementasi pelaksanaan kerjasama antara Fakultas Syariah yang diwakili oleh Wakil Dekan 3 Bapak. Dr. Zaini Abdul Malik, S.Ag.,M.A dengan Pengadilan Agama Cimahi yang diwakili oleh Ketua Pengadilan Agama Bapak Drs. H.Rudi Hartono S.H dan Ketua Pengadilan Ngamprah Bapak. Dr. Muhammad Iqbal, S.H.I.,M.A yang dilaksanakan di Ruang Rapat Fakultas Syariah Universitas Islam Bandung Gedung Dekanat lantai 1 Jalan Taman Sari No 24-26 Bandung.

Pelaksanaan kegiatan ini berupa praktik pada mata kuliah Pratik peradilan di Pengadilan Agama dengan Dosen pengampu Bapak Dr. Uyun Kamiludin, Drs.,M.H dan Ibu Neng Dewi Himayasari, S.Sy.,M.H. Mahasiswa melakukan kegiatan ini secara berkelompok sebanyak 10 orang yang terdiri dari mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam dan Hukum Ekonomi Syariah. Pelaksanaan praktik peradilan telah dilaksanakan pada 5-13 Desember 2022.

Masing-masing ketua pengadilan agama berharap bahwa kerjasama ini akan berlanjut pada kegiatan kegiatan lainnya seperti Dosen Tamu pada mata kuliah yang terkait hukum, Dosen tamu pada kuliah umum, melaksanakan kegiatan bersama untuk penyuluhan hukum kepada masyarakat, menjadi mitra dalam kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri bagi program studi Hukum Keluarga Islam dan Hukum Ekonomi Syariah. (Ifa Hanifia)

Publisher : AI

Related Posts