Visi, Misi & Tujuan

VISI
“Menjadi Fakultas Syariah rujukan dan unggul pada tahun 2028 di ASEAN.”

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, bertakwa, berakhlakul karimah dan memiliki kompetensi di bidang Ahwal Al-Syakhshiyah, Hukum Ekonomi Syariah, dan Perbankan Syariah.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang menghasilkan pemikiran, konsep dan teori-teori baru bagi kemaslahatan umat di bidang Ahwal Al-Syakhshiyah, Hukum Ekonomi Syariah, dan Perbankan Syariah.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan dan kemajuan ilmu di bidang Ahwal Al-Syakhshiyah, Hukum Ekonomi Syariah, dan Perbankan Syariah.
  4. Menerapkan sistem tata pamong fakultas yang memenuhi prinsip good faculty governance.

TUJUAN

  1. Mewujudkan sumber daya manusia yang beriman, bertaqwa, dan berakhlaqul karimah sebagai mujahid, mujtahid, dan mujaddid (3M).
  2. Menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang Ahwal Al-Syakhshiyah, Hukum Ekonomi Syariah, dan Perbankan Syariah.
  3. Menghasilkan temuan-temuan ilmiah yang berkualitas dan bertaraf internasional serta menerapkannya untuk memperbaiki kesejahteraan manusia.
  4. Berkontribusi terhadap berbagai kebijakan internal maupun eksternal untuk kepentingan institusi maupun pemerintah berdasarkan nilai-nilai Islam.
  5. Berkontribusi dalam penegakkan nilai dan budaya Islami di tengah-tengah masyarakat
  6. Membangun sistem tata pamong fakultas yang memenuhi prinsip good faculty governance.